Posts tagged ‘coass’

Becoming a doctor

Jadi dokter itu susah..
Kalau kamu tidak sanggup,sekarang waktu yang tepat berhenti..

Kalimat ini cukup sering terdengar selama menjalani pendidikan dokter..

Beberapa tahun lalu,dalam masa orientasi mahasiswa baru (maba),sebagian besar maba yang ditanyai hal apa yang membanggakannya,jawabannya adalah ‘Bisa masuk fak. kedokteran (fk)’.
Siapa yang tidak bangga bisa masuk fakultas yang katanya diinginkan sejuta umat?
Tapi,tidak ada kebanggaan dalam diri saya. Bahagia,iya,bangga,entahlah..
Kebanggaan adalah ketika kau bisa melakukan sesuatu yang tidak bs orang lain lakukan..sementara apa yang bisa dilakukan mahasiswa kedokteran kemarin sore yang bahkan tidak tau dextra itu kanan dan sinistra itu kiri?
Menjadi seorang dokter yang bisa dengan lantang mengatakan saya sudah melakukan yang bisa saya lakukan dan berhasil mengobati orang lain,itulah kebanggaan..
Dan perjalanan menuju titik kepuasan dan kebanggaan itu tidak pernah mudah..
Ketika kita merasa telah melakukan yang terbaik untuk belajar bekerja dan berusaha,jangan heran ketika tiba-tiba ada yang menertawai ketidaktahuan kita..karena ilmu pengetahuan selalu berkembang. Tidak ada titik mati untuk ilmu..
Jangan juga iri dengan keberuntungan dan garis tangan orang lain.. Jangan manja! Buat saja garis tangan mu sendiri.
Saat kau merasa lebih baik dari orang lain yang mendapatkan hasil lebih baik.. Jangan sombong! Di atas langit masih ada langit. Dan Tuhan selalu mengawasi kita. Pasti ada rencana  lain yang sudah disiapkan Tuhan.
Jangan pernah berhenti belajar bekerja dan berusaha.
Berbuat salah selagi masih bisa dan jangan takut bertanya.
Saat nanti kau harus berdiri sendiri,tidak ada lagi kesalahan yang bisa ditolerir..

Ijyo desu..
#catatanmahasiswagalau

Advertisements

Lirik : Nasib Coass

HOaaahhhmm….

Pagi – pagi buta sudah harus buka mata

pergi mandi, sikat gigi manna mamo masih ngantuk

tapi yang namanya coass mana pernah bisa tidur puas.

Tanpa sarapan pagi tetap kulangkahkan kaki..

menuuju.. rumah sakit.. tempatkuu berbaktii..

tempat kerja manna mamo tidak pernahka digaji (oh, kodoong)..

Padahal eke sarjana kedokteran tapi dihargai cuma dengan nasi rantangan.

Read more…

Tentang Forensik

Saya ingin mengenang bagian ini sebagai bagian di mana saya harus pandai berkata – kata, namun sering sekali membuat saya kehilangan kata. Saya tidak tau apa yang orang pikirkan tentang forensik. Mungkin kebanyakan orang berpikir bagian ini adalah bagian di mana ketika seorang pasien datang pada kita dan berbicara, hal itu menjadi mengerikan. Kenapa? Karena bagi orang – orang pasien bagian ini adalah orang – orang yang sudah meninggal. :p

Yang sebenarnya? Read more…

Kakak…

Saat membuka halaman ini, kata pertama yang terlintas di kepala ku adalah judul di atas. Bukan, bukan, saya tidak merujuk ke seseorang.. Ini bukan tentang siapa pun yang pernah saya bahas sebelumnya.Hanya saja, saat ini, kata itu adalah kata yang paling ingin saya teriakkan.

Tulisan ini bukan tentang rindu atau tentang galau. Ini hanya tentang aku, saya, yang sedang mengalami masa – masa aneh. Kau tahu? Kadang saya benar – benar ingin berhenti sekolah saja. Saya … Ups, stop. berhenti saja. Jalani saja.. Insya Allah dikasih kemudahan.

Tuhan, apa pun yang terjadi, beri saya kelancaran dalam menjalani semuanya. Amiin.. ^^

Hari Ini

Hari ini itu harusnya saya ujian. Well, memilih jalur hidup sebagai mahasiswa seumur hidup memang harus pasrah saja menerima ujian tanpa henti, sapa suruh mau kuliah di sini. Baru seminggu lalu saya menyelesaikan ujian di bagian terakhir kepaniteraan klinik tingkat I, sekarang saya harus mengikuti ujian lagi untuk melanjutkan ke tingkat II. Saya tidak mengerti, hobi begitu yah orang – orang bikin ujian. Nda capek apa ngurusnya?

Tapi, tapi, yah.. sudahlah.. Toh, ini bikin kita belajar lagi. Bikin saya mikir, Tuhan, apa sih yang saya dapat dari 9 bulan berputar – putar di rumah sakit. Sepertinya hampir tidak ada residu di lobus – lobus otakku. Nanti kalau saya benar – benar harus membuat keputusan sendiri, menegakkan diagnosis sendiri, menentukan tindakan sendiri, sanggup kah? Mudah – mudahan. >_< Read more…

posting bulan Juni

saya tidak ingat, pernah kah saya menulis sesuatu bulan juni ini? sepertinya pernah.. minggu lalu ada,kok, sekedar tulisan singkat, tapi, sama sekali tidak ada jelas – jelasnya :p

Bulan Juni, ya? Saya tidak punya memori khusus dengan Juni. Bulan ini bulan pengambilan rapor bukannya, ya? Bulan sebelum libur panjang. Bulan… Hm apa ya? seperti saya bilang sebelumnya, saya tidak punya memori khusus di bulan Juni. Selain fakta bahwa 2 orang sahabat terbaik saya ulang tahun di bulan ini. Read more…

Tidak Tau

Tidak tau? Iya, tidak tau. Kenapa? Lah, kalo tau kenapa berarti tidak tidak tau, dong? :p

Hm.. well, cukup lama saya tidak mengintip blog ini. Tidak sadar kalo buka laman web di browser, nih blog nda langsung kebuka. agak – agak kesadaran berubah mungkin, apati, dan afek tumpul. Baiklah, mulai muncul ilmu gilanya, just stop it! Read more…