29 Desember 2016, 18:22 WITA

Menulis tentang Irham dimulai dari waktu di atas, nah, tulisan ini harusnya terpublish sebelum 2017. 😀

Kalau tentang merindu yah, Irham itu ada di urutan teratas untuk tidak dirindukan. Kenapa? Yah, secara, dia yang paling gampang dihubungi, paling gampang kalau mau diculik, paling gampang diajak ke mana-mana, paling gampang dibujuk (asal jangan dicolek pas ujian sih ya), paling mudah ditemukan pokoknya.Di beberapa sisi, dia jelas-jelas golongan darah B, tapi di sisi lain, kadang dia seperti golongan darah A absolut! Mungkin sih kalau saya menebak dia B0 #absurd mulai salah fokus lagi.

Di antara semua orang, Irham itu yang paling banyak saya punyai fotonya di hape. Saya nda ngerti sih, nih orang kadang menyebalkan minta dijitak, tapi, kalau diingat-ingat lagi, saya nda bisa menyebutkan dia itu pernah berbuat salah dan menyebalkan dalam hal apa. Irham itu yah, begitu itu. Eh, Ham, bagaimana sebenarnya kita bisa jadi seakrab itu? SMA? hmm.. kelasmu itu nun jauh di belakang, terpojok terkucil, kita bahkan tidak berasal dari SMP yang sama, untuk orang yang hidup dalam dunia sendiri seperti saya, mengenal Irham itu seperti sebuah keajaiban, takdir aneh. #tsah entah kenapa saya geli sendiri.img_0284

Sebelum sampai ke cerita tentang foto di atas, ada baaanyak hal yang terlewati. Satu ciri khas tentang Irham sepanjang masa kuliah itu adalah keteguhan hatinya untuk berdiri sendiri saat ujian. Biar gempa bumi juga dia nd bakal balik dari atas meja ujian. Hehehe. Terus, satu lagi tentang Irham adalah pakai ransel ke mana-mana. Cari kado buat Irham nd susah sih. Ngomong-ngomong tentang kado, mungkin, kado paling “menyenangkan” buat Irham itu yang ada di foto di atas. Ini tahun ketiga kita kuliah kalau nd salah. Entah keisengan dari mana sih, kado yang sudah dibungkus kertas kado bagus-bagus dibungkus lagi sama kardus ndak jelas, terus dimasukkan kantong kresek. Ke mana-mana hari itu, yang lagi ulang tahun “dipaksa” nenteng “kresek” nd jelas itu. Terus mau-mau saja pulak. Hahaha. Maaf ye, Irhaam, yang penting isinya kan bermanfaat.

Sekian tahun kuliah, kapan yah kita sadar orang tua kita ternyata seangkatan pas SMA? Hahaha. Lucu sih ya, pas mereka reuni dan cerita soal anak-anaknya baru nyadar.

Seperti saya bilang sebelumnya, ada kalanya Irham itu sangat menyebalakn minta dijitak apalagi pas dia lagi mode “princess wanna be“. Tapi, yah, itu dia, kalau dasarnya memang orang baik sih mau bagaimana juga menyebalkannya, susah marahnya. Hahaha. Irham itu salah satu orang yang suka bikin istilah-istilah aneh buat kalangan terbatas, biar kalau kita cerita dengan heboh, cuma kita yang tahu. Ada “bom madu” lah, “power laser eye“, deelel deelel. Eniwei, lama nda dengar dia bikin istilah lagi Hahaha.

Eniwei, di luar ribut, ini beberapa menit lagi pergantian tahun. IH, Irham, tulisan ini harus terpublish sebelum 2017, jadi, here it is! Hahaha, Alhamdulillah, bisa muncul beberapa detik sebelum tahun baru, curang sih ini, maksa pokoknya dipublish dulu. Rapopo yah, Ham, saya tau kok Irham anaknya nerimo, jadi pokoknya apa saja yang disajikan apa saja yang dikasih dia bahagia. Bahagia itu sederhana kan, Ham? Alhamdulillah. 😀

Mengingat-ingat soal Irham, saya sama Irham itu cuma banyak kesamaan. Misal sama-sama anak kedua, punya kakak laki-laki, terus punya adek bungsu yang umurnya lumayan jauh beda, selera makanan hampir sama, terus kita sering dipertemukan dalam satu forum, tetiba misalnya KKN di desa yang sama, tetiba mau ikut kegiatan yang sama, tetiba mau nonton film yang sama, Alhamdulillah, ada yang bisa ditarik ke mana-mana, hahaha. Oh iya, saya juga pernah maksa Irham bikin akun forum, biar kalau dia mau nyari film atau apa bisa langsung nyari sendiri di forum, apa kabar tuh akun, Ham? Hihihi.

dsc_0029

Irham itu kadang minta yang aneh-aneh. Kayak foto di atas. Tetiba dia minta difoto karena katanya mataharinya bagus -_-. Bagus sih nih ya, ada bakat dia katanya orang jadi model iklan, hahaha. Yah, kalau sekarang dah ndak bisa lagi ada momen foto kayak begini, mataharinya dah nd bisa nyusup lagi  ke kamar jaga, sudah ganti kain gorden sih. Oh iya, Ham, jalan-jalan lagi, yuk ke sini! Ini harus terwujud sebelum kita jadi lebih sibuk. Hehehe, bisa ndak yaaa..

Eh, Ham, kira-kira keributan tahun baru ini kapan berhenti coba -_-.

Irham, semangat yah buat sekolahnya! Tetap semangat buat selalu jadi orang paling ontime di tiap kegiatan. Jangan mengambil hal jelek dari sekitar, rugi sih itu. Hehehe. Prinsip yang kamu pegang, lebih banyak baiknya daripada buruknya, rugi kalau kamu mengubahnya cuma karena orang-orang di sekitarmu tidak memiliki prinsip yang sama. Ayolah, Irham kuat, setegar batu karang, just be you!

Perjalanan kita masih panjang, Ham. Maaf yah untuk tulisan yang kesannya setengah-setengah ini, tapiiii, yah itu, anggap saja saya menyimpan bahan tulisan lain untuk tulisan-tulisan selanjutnya di masa depan. Karena, saya yakin, kita masih akan terus punya banyak momen untuk “dirayakan” dan dilalui bersama. Hahaha.

Doa-doa terbaik buat Irham.
Semoga kita masih akan jadi partner in crime dunia akhirat
Kalau kamu tidak menemukan saya di surga nanti, tolong saya diingat-ingat, sebagai salah satu teman berburu kebaikan
Maaf untuk semua kemarahan tak perlu yang harus kamu lihat
Terima kasih untuk kesabarannya
Terima kasih untuk menjadi panutan dalam kebaikan

Sejuta cinta penuh semangat terkirim buat Irham,
Jangan lupa bahagia!
-iLm-

Advertisements